TIPS MEMILIH MOBIL DEREK

Salam http://www.djoeragantowing.com, meskipun kita sudah sudah selalu melakukan service / cek kendaraan / mobil di bengkel secara berkala dan berhati-hati dalam berkendara dijalan raya namun kadang kita mengalami keadaan darurat sehingga harus dilakukan derek, dalam hal ini tidak seorangpun menginginkan apabila mobilnya diderek.

Apa yang selanjutnya dilakukan apabila anda mengalami keadaan darurat, langkah yang perlu dilakukan mengetahui jenis derek yang akan dipilih yang nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan penderekan mobil anda, ada 3 jenis truk derek mobil dan berikut ini jenis serta kegunaan berdasarkan kebutuhan derek mobil :

  1. Derek Cantol

Cara kerja derek ini menarik dan mengangkat kedua ban bagian depan atau belakang (roda penggerak), yang perlu diperhatikan dalam penderekan ini pastikan persneling NETRAL lalu yang diangkat adalah roda penggeraknya, apabila roda belakang yang ditarik usahakan kunci setir anda biar aman dan tidak over steering. Kekurangan penderekan dengan derek cantol ini tidak bisa jarak jauh, apabila sedan / mobil pendek lengan derek biasanya mengenai bemper sehingga menyebabkan kerusakan body, juga tidak bisa di medan jalanan yang menanjak / menurun curam.

Jenis evakuasi yang bisa dilakukan oleh derek ini : Kecelakaan, Mogok, Evakuasi kendaraan besar (truk / bis), mobil terguling, patah as roda, dll.

  1. Derek Gendong (Single Carrier)

Cara kerja derek ini menggendong mobil keatas bak car carrier, cara derek mobil ini lebih aman apabila dilakukan untuk penderekan dan pengiriman mobil dengan perjalanan jauh (antar kota), yang perlu diperhatikan dalam penderekan ini pastikan persneling dalan kondisi NETRAL lalu siapkan HOOK TOWING untuk mobil sedan / MPV jika tidak ada gunakan tali strap yang kuat untuk menarik besi dudukan di bagian bawah mobil dengan menggunakan WINCH / SELING, jika sudah berada diatas bak kontrol bahwa ikatan untuk mobil tersebut aman. Kekurangan penderekan dengan derek gendong ini tidak bisa menderek kendaraan besar (truk / bis).

Jenis evakuasi yang bisa dilakukan oleh derek ini : Kecelakaan, Mogok, mobil terguling, patah as roda, mobil ceper, dll.

  1. Derek Crane

Cara kerja derek ini sama dengan derek cantol diatas, lalu apa yang membedakannya?

Derek crane ini punya kelebihan yaitu mesin crane yang bisa mengangkat kendaraan dalam kondisi kecelakaan dan tercebur dalam selokan yang dalam atau masuk kedalam jurang / tebing sehingga membutuhkan penarikan kedataran yang lebih tinggi. Kekurangan penderekan dengan sama dengan derek cantol dan resiko kerusakan lebig besar karena evakuasi biasanya lebih beresiko.

Jenis evakuasi yang bisa dilakukan oleh derek ini : Kecelakaan, Mogok, Evakuasi kendaraan besar (truk / bis), mobil terguling, patah as roda, kecelakaan masuk jurang, terperosok di selokan dalam, dll.

 

Silahkan memutuskan jika dalam keadaan darurat anda bisa lebih teliti jenis derek mobil apa yang dipesan, pastikan bertanya apa jenis mobil derek yang dikirim oleh penyedia layanan derek 24 jam saat memesan, juga tanyakan lokasi kantor penyedia layanan derek mobil agar dapat segera ditangani dengan cepat, semoga tips diatas tentang MEMILIH MOBIL DEREK dapat berguna untuk para pembaca, selalu cek kondisi fisik pengemudi juga kendaraan dan taati rambu-rambu lalu lintas.

 

Sukses selalu,

 

DEREK MOBIL 24 JAM

 

Whatsapp : http://bit.ly/orderderektowing

Call : 0818244848 / 082137474848

Email : info@djoeragantowing.com

Website : http://www.djoeragantowing.com